Selasa, 18 September 2012

Tips Untuk Menambah Tinggi Badan


Mungkin diantara Sobat  atau teman sobat yang mempunyai ukuran tubuh yang tidak terlalu tinggi dan ingin meninggikan ukuran tubuh Anda, mungkin keinginan ini dikarenakan suatu kebutuhan atau tuntutan yang harus dicapai mungkin karena ingin ikut serta dalam melamar suatu pekerjaan , memang ada beberapa pekerjaan yang mensyaratkan ukuran tubuh yang mewajibkan dalam ukuran tinggi tertentu dalam  proses seleksi penerimaannya diantaranya dalam seleksi TNI ataupun POLRI dan banyak lagi pekerjaan yang lain yang mensyaratkan dalam penerimaannya. dalam proses pertumbuhan tinggi badan pada manusia akan berhenti pada saat usia saat dewasa sekitar 20 th keatas tepatnya yaitu laki-laki pada usia 25 tahun (tapi juga ada kemungkinan masih bisa tumbuh saat usia 27 smpai 30 th) jadi lebih baiknya sejak usia dini dioptimalkan masa pada saat usia pertumbuhan. Masa pertumbuhan yang paling cepat dialami saat usia 9 th - 12 th, jadi setelah usia ini pertumbuhannya akan cenderung melambat.Namun apabila diantara kita telah melewati usia subur dalam pertumbuhan, tidak perlu khawar karena berikut ini akan memberikan sedikit Kiat-kiat untuk menambah tinggi badan secara alami dan cepat.


Berikut Kiat-kiat yang dapat Kita lakukan:

1. Pada saat  tidur tidak menggunakan bantal 
Pada waktu tidur sebaiknya tidak menggunakan bantal. Saat tidur, akan terjadi suatu proses penebalan massa tulang rawan belakang. Tidur harus dalam posisi lurus, maka massa tulang belakang akan brtambah tegak dan membuat postur tubuh menjadi lebih tinggi dan tegak.

2. Kita dapat mengkonsumsi kalsium tinggi 
karena kalsium sangat berguna bagi pertumbuhan tulang, jadi konsumsi lebih banyak makanan/minuman yang mengandung protein dan kalsium tinggu, seperti susu, karena susu banyak mengandung kandungan lengkap seperti protein dan kalsium. Lebih optimalnya minum susu menjelang tidur karena saat tidur penyerapan terhadap gizi akan lebih optimal.

3. Kita dapat meluangkan waktu untuk berolahraga secara teratur Karena berolahraga seperti renang, senam, lari-lari dan olahraga lainnya adalah juga cara memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan.

4. Mengatur pola Tidur kita 
Tidur yg teratur sekiranya 7–8 jam/hari adalah waktu yang cukup untuk memberikan tubuh masa-masa saat pertumbuhan.

5. Mengkonsumsi Suplemen atau Multivitamin 
Karena Suplemen atau multivitamin sebelum latihan olahraga juga membantu memberikan lebih hormon pertumbuhan.

Demikianlah sedikit Tips yang dapat diberikan kali ini, selamat mencoba.....


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM atau berbau PORNO. Harap Menyertakan Link Sumber bila ingin Mengcopy Paste artikel Blog ini.
Copyright © Real-Sabian.Blogspot.com

 
back to top