Jumat, 24 Agustus 2012

Tips Mengembalikan Akun Facebook yang di hack


Bagi Anda yang mempunyai akun facebook yang dibobol password dan email-nya atau dengan kata lain sering disebut "hack". Untuk memulihakan atau mengembalikan akun Facebook kita dapat menggunakan halaman Facebook Help Center Security. Di sanalah kita akan dituntun mengenai bagaimana cara mendapatkan kembali akun facebook yang di-hack oleh orang lain.

Ada 3 jenis form yang digunakan sebagai cara mengembalikan akun Facebook yang di-hack:

1. My Account Has Been Hacked And I Have Access To My Login Email

Mengembalikan Akun Facebook yang Di-Hack

Form ini digunakan jika akun facebook yang dibobol tetapi email yang digunakan untuk login facebook masih bisa befungsi, dan email tersebut masih dapat diakses untuk menerima dan mengirim pesan.


2. My Account Has Been Hacked And My Login Email Has Been Changed

Mengembalikan Akun Facebook yang Di-Hack

Form ini bisa di akses di
http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=hack_login_changed
Form ini digunakan jika email yang digunakan untuk login sudah diubah oleh hacker tapi email yang digunakan untuk login ke facebook masih bisa diakses untuk menerima dan mengirim pesan (email tidak ikut dihack), gunakan form ini untuk mengembalikan akun Facebook.


3. My Account Has Been Hacked and I Don’t Have Access To My Login Email
Mengembalikan Akun Facebook yang Di-Hack


Form ini bisa di akses di
http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=hack_nologin_access
Terakhir adalah form untuk yang paling parah. Username, password facebook dan email dicuri sekaligus oleh hacker. Form ini dapat membantu Anda mengatasi dan mendapatkan kembali akun Facebook yang di-hack, akan tetapi tidak untuk emailnya. Untuk mengembalikkan email yang juga dihack, hubungi help supporttempat email dibuat (semisal: yahoo, gmail, dll)

Ketika menggunakan form di atas, Anda harus mengisi semua data-data yang diminta dengan benar. Pengisian data harus benar-benar sesuai dengan akun facebook yang telah di hack. Mulai dari alamat email, nama tanggal lahir dan lain-lain. Setelah semua diisi, silahkan mengklik tombol submit, kemudian pihak Facebook akan menginvestigasi dan memberikan konfirmasi secepatnya. Sehingga akun facebook yang di-hack bisa dipulihkan dan Anda kuasai kembali. 

Bagaimana cara mencegah agar akun facebook tidak di-hack? Kita harus berhati-hati dalam mengakses aplikasi-aplikasi yang ada di Facebook. Jangan juga gampang untuk mengklik link yang tidak jelas, apalagi meminta untuk memasukkan email dan password yang digunakan untuk login ke facebook. Lebih baiknya juga aktifkan Fitur Account Security Facebook.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM atau berbau PORNO. Harap Menyertakan Link Sumber bila ingin Mengcopy Paste artikel Blog ini.
Copyright © Real-Sabian.Blogspot.com

 
back to top