Jumat, 31 Agustus 2012

Calon Juara Liga Champions 2012 - 2013

"10 Calon Juara Champions League 2012-2013'


1 . Paris Saint-Germain


 

Tim ini akan berjaya di segala ajang bila anda nanti memainkan game populer, FIFA 13. Dengan komposisi pemain bertabur bintang, tak heran bila PSG mampu merengkuh Piala Champions.

Namun, kenyataan selalu lebih kejam daripada impian. Kompetisi Eropa bukanlah sebuah video game. Di musim lalu, Borussia Dortmund dan Manchester City telah mengalaminya di Liga Champions. Dengan skuad yang dipenuhi talenta-talenta luar biasa, mereka tetap saja gagal di level Eropa.

Akan menjadi keuntungan tersendiri bagi PSG, memiliki banyak pemain bintang yang berpengalaman di Liga Champions. Namun, jalan mereka ke final akan lebih mudah bila tidak bertemu raksasa-raksasa Eropa di fase-fase awal.



2 . Arsenal



Walau Arsenal selalu gagal memenangkan sebuah piala, namun mereka selalu berbicara banyak di level Eropa. Dua tahun lalu, mereka dijegal Barcelona di perempat-final Liga Champions.

Pembenahan tim terlihat di kubu Wenger. Mereka memiliki lini tengah yang lebih solid daripada musim lalu, serta memakai beragam opsi dalam menyerang.

Dengan amunisi baru seperti Podolski, Giroud dan Cazorla, Arsenal mungkin akan berbicara banyak di Eropa.




3 . Borussia Dortmund


 

Juara bertahan Bundesliga ini memiliki nasib yang sama dengan Manchester City. Mereka sama-sama gagal melewati fase grup yang diisi oleh klub-klub papan atas Eropa.

Musim lalu, mereka juga gagal untuk mempertahankan performa tim setelah kehilangan Nuri Sahin yang hijrah ke Real Madrid.

Ilkay Gundogan memang menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan peran Sahin, namun mereka kesulitan untuk menembus babak selanjutnya. Terima kasih kepada undian UEFA yang telah menempatkan mereka dalam grup maut.

Musim ini bakal berbeda untuk Dortmund. Mereka kehilangan Shinji Kagawa yang menyeberang ke raksasa Eropa lainnya, Manchester United, tetapi Marco Reus bisa dijadikan andalan untuk menggantikan Kagawa.

Borussia Dortmund tentunya lebih tangguh dan memiliki nilai plus dalam melakoni Liga Champions, yaitu pengalaman bertanding.

Sama seperti Bayern Munich di musim lalu, faktor penting yang harus dikalahkan Dortmund adalah keberuntungan ketika menghadapi tim dari Inggris atau Spanyol.



4 . Manchester United



Liga Champions tahun lalu menjadi sebuah bencana untuk Manchester United. Ditambah lagi, mereka hanya kalah selisih gol dengan tetangga mereka, Manchester City dalam perebutan juara Premier League. Setan Merah mengakhiri musim lalu dengan kekecewaan besar.

Persiapan mereka di musim ini menandakan bahwa mereka tidak ingin mengulangi bencana tersebut. Dengan kedatangan Shinji Kagawa dan Van Persie, United akan mencoba berbicara banyak di kancah Eropa.

Manchester United akan selalu menjadi penantang dalam perebutan Piala Champions. Dengan komposisi pemain saat ini dan bimbingan pelatih sekelas Alex Ferguson, mereka bisa mengalahkan tim manapun.

Problem mereka mungkin masih sama dengan musim lalu. Lini tengah yang mulai dimakan usia. Namun, untuk klub dengan pengalaman segudang, Manchester United tidak akan kesulitan untuk mengatasi masalah ini.



5 . Manchester City


 

Musim lalu, Manchester City gagal bertahan di Grup Neraka karena pengalaman mereka yang masih minim di Liga Champions. Namun, kegagalan adalah sukses yang tertunda. Pengalaman tahun lalu akan mengajari mereka untuk unjuk gigi di Liga Champions. Keberhasilan mengangkat piala Premier League akan memberi mereka keyakinan bahwa City bisa mengalahkan tim manapun.

Roberto Mancini memang memiliki skuad muda yang berkualitas tinggi. Pertanyaannya, sudah siapkah para pemuda tersebut mengatasi tekanan di kompetisi terbesar di Eropa itu?

Hanya waktu yang akan membuktikan.



6 . Juventus


 


Melewati 38 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan adalah hal yang luar biasa bagi klub manapun. Dan Juventus mampu mewujudkannya di Serie A. Ketangguhan mereka akan menjadi bekal untuk mengarungi Liga Champions musim ini.

Walaupun dihantam badai skandal pengaturan skor yang menimpa manajer hebat, Antonio Conte, tapi tim ini harus tetap diperhitungkan oleh para pesaingnya. Sejarah menunjukkan, orang Italia malah menjadi kuat dan padu ketika menghadapi cobaan. Tengok saja Timnas Italia.

Lini tengah Juventus adalah yang terbaik di Eropa dan bila mereka bisa mengangkat performa mereka, klub berjuluk Nyonya Tua ini akan semakin komplit, karena dilengkapi pula dengan kiper terbaik.


 


Juventus telah lama absen di Liga Champions, namun mereka pernah mendominasi kompetisi ini dua kali. Ini akan menambah motivasi bagi para pemain. Belum lagi banyaknya pemain-pemain kenyang pengalaman dalam menghadapi pertandingan besar.



7 . Barcelona

 

Bersama Pep Guardiola, Barcelona menjadi klub terbaik di dunia serta terhebat dalam sejarah sepakbola. Walaupun kendali telah berpindah ke Tito Vilanova, penggemar Barca tidak perlu kuatir karena Blaugrana masih tetap sebagai tim yang solid dan susah dikalahkan. Beberapa waktu lalu tim bertabur bintang, Paris Saint-Germain, telah merasakan sakitnya dikalahkan Barcelona.

Musim lalu adalah musim terburuk Barcelona di bawah kendali Guardiola. Tidak mengherankan, karena rumor tentang sang pelatih yang akan meninggalkan Barca setelah musim usai sangat kencang berhembus. Walaupun seperti hilang kendali, namun Lionel Messi masih mampu mencatatkan namanya dalam sejarah dunia dengan 73 gol di berbagai ajang kompetisi.



8 . Bayern Munich

 

Setelah berhasil melangkah ke final kedua mereka di Liga Champions dalam kurun waktu tiga tahun, Bayern Munich patut menjadi calon favorit juara Liga Champions musim ini.

Salah satu yang menjadi pembeda antara Chelsea dan Munich adalah kualitas pemain pelapis mereka. Tim asal Bavaria tersebut memperketat pengeluaran mereka untuk membeli pemain. Berbeda dengan The Blues yang bisa membeli pemain manapun yang mereka mau.

Musim panas ini Bayern Munich telah menambahkan beberapa pemain untuk memperkuat skuad mereka, seperti Xerdan Shaqiri, Dante, dan striker Kroasia Mario Mandzukic.

Bayern Munich akan semakin bertaring. Mereka tidak hanya berpeluang merebut kembali tahta Bundesliga, namun juga akan mempertajam serangan mereka di Eropa.



9 . Chelsea

Chelsea FC Team HD Wallpapers 2012 2013 

Strategi 'Parkir Bus' Roberto Di Matteo terbukti efektif menahan gempuran Lionel Messi dan kawan-kawannya. Mereka juga secara mengejutkan mempermalukan Bayern Munich yang bertindak sebagai tuan rumah final Liga Champions.

Musim ini Chelsea memiliki cukup kualitas untuk mempertahankan gelar Champions mereka.
Chelsea memborong pemain demi menjaga reputasi mereka.

Sejauh ini, Eden Hazard dan Oscar telah memilih Stamford Bridge sebagai rumah baru mereka. Menyusul Cesar Azpilicueta yang memperkuat klub milik Roman Abramovich tersebut.

Roberto Di Matteo memiliki tanggungan berat untuk mengubah jutaan poundsterling yang telah dikeluarkan sang pemilik menjadi piala-piala perak di dalam lemari trofi The Blues.

------------------------------------------------------------------------------------

10 . Real Madrid



The Only One, Jose Mourinho beruntung memiliki pemain inti terbaik diantara tim-tim lainnya di atas. Los Blancos seperti tidak memiliki titik lemah karena mereka memboyong pemain terbaik di posisinya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa juara bertahan Liga Spanyol ini memiliki ambisi untuk menguasai Eropa. Apalagi, Mourinho berkeinginan untuk memenangkan Piala Champions dengan tiga klub berbeda.

Los Merengues memang tidak membuat kejutan dalam bursa transfer kali ini. Namun, dalam enam bulan terakhir Kaka memberikan isyarat bahwa performa terbaiknya telah kembali.

------------------------------------------------------------------------------------

Tapi klub lain tidak boleh diremehkan, bola itu bundar guys :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM atau berbau PORNO. Harap Menyertakan Link Sumber bila ingin Mengcopy Paste artikel Blog ini.
Copyright © Real-Sabian.Blogspot.com

 
back to top