Kamis, 23 Agustus 2012

ILMUWAN UNGKAP RAHASIA PUKULAN 1 INCI ALA BRUCE LEE

Headline

ILMUWAN UNGKAP RAHASIA PUKULAN 1 INCI ALA BRUCE LEE Tiap penggemar film bela diri Bruce Lee pasti ingat pukulan satu inci yang terkenal dari tokoh yang satu ini. Kini para ahli berhasil mengungkap rahasia di balik pukulan keras dari jarak dekat itu. Secara tampilan, aktor legendaris Bruce Lee memiliki fisik yang tak perlu diragukan lagi. Kini para ahli berhasil menemukan rahasia pukulan tersebut setelah meneliti struktur otaknya.

Pemindaian otak mengungkap, perbedaan struktur syaraf pada ahli bela diri dan petarung pemula adalah kuncinya. Petarung bersabuk hitam mampu memukul dengan keras dari jarak dekat bukan karena tenaga yang dihasilkan kekuatan otot semata, melainkan kemampuan otak menggerakkan otot tersebut. "Kemampuan ini tak dimiliki petarung pemula. Ahli bela diri memiliki koneksi syaraf yang sangat terlatih. Hasilnya, gerakan lengan bisa sangat akurat," ungkap Dr Ed Roberts dari Department of Medicine di Imperial College London




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM atau berbau PORNO. Harap Menyertakan Link Sumber bila ingin Mengcopy Paste artikel Blog ini.
Copyright © Real-Sabian.Blogspot.com

 
back to top